Minggu, 27 Februari 2011

past tense and present perfect tense

Nama / NPM : Sharralisa / 21208159

Past tense (PST )adalah tata bahasa tegang yang menempatkan suatu tindakan atau situasi di masa lalu saat saat ini (dengan tegang mutlak sistem), atau sebelum beberapa kejadian lain, apakah itu adalah masa lalu, sekarang, atau masa depan .

Rumus Past Tense:

Positif: S + V2

Negatif: S + did not + V1

Tanya: Did + S + V1

Contoh kalimat Positif :

- I saw her standing there

- My Father bought this car last year

- They went to Tokyo last month

Contoh kalimat Negative :

- I did not see her standing there

- My father did not buy this car last year

- They did not go to Tokyo last month

Contoh kalimat Tanya :

- Did I see her standing there ?

- Did My Father BUY this car last year ?

- Did they go to Tokyo last month ?

Dalam bahasa Inggris, ada dua bentuk kata kerja yang biasanya disebut "past tense".

Simple past dibentuk untuk verba teratur dengan menambahkan-d atau - ed ke akar kata. Contoh : He walked to the store, or They danced all night.. negasi A diproduksi dengan menambahkan did not dan kata kerja dalam bentuk infinitive nya. Contoh : He did not walk to the store. Question sentences are started with did as in Did he walk to the store?

Simple past digunakan untuk menjelaskan tindakan yang telah disimpulkan dan yang tepat waktu terjadinya diketahui. Furthermore, simple past is used for retelling successive events. Selanjutnya, masa lalu yang sederhana digunakan untuk menceritakan kembali peristiwa yang berurutan. That is why it is commonly used in storytelling. Itulah sebabnya mengapa umumnya digunakan dalam bercerita.

Past progressive dibentuk dengan menggunakan formulir yang memadai to be dan hadiah participle verba : He was going to church. Dengan memasukkan not sebelum kata kerja utama negasi adalah tercapai. Contoh : He was not going to church. Sebuah pertanyaan dibentuk dengan awalan bentuk yang memadai to be seperti dalam, Was he going?.

Past progressive digunakan untuk menggambarkan peristiwa yang sedang dalam proses terjadi ketika acara baru terjadi. Acara sudah terjadi disajikan dalam progresif masa lalu, yang baru di masa lalu yang sederhana. Example: We were sitting in the garden when the thunderstorm started. Kami Menggunakan mirip dengan bahasa lain ' tidak sempurna .

Present perfect dibentuk dengan menggabungkan have/has dengan's participle bentuk utama kata kerja masa lalu: I have arrived.. negasi A not diproduksi dengan menyisipkan setelah have/has: I have not arrived. Pertanyaan di saat yang sempurna dirumuskan dengan memulai sebuah kalimat dengan have/has : Has she arrived?

Present perfect digunakan untuk menggambarkan masa lalu itu tindakan efek di masa kini: He has arrived. Now he is here . Ini berlaku untuk peristiwa yang baru saja menyimpulkan serta untuk acara-acara yang belum terjadi.

Present perfect progressive dibentuk dengan awalan memiliki / memiliki sebelum participle gramatikal telah dan hadir partisip bentuk kerja adalah: Kami telah menunggu. and negasi A dinyatakan oleh termasuk not antara have/has dan been : They have not been eating. Seperti dengan present perfect simple, untuk membentuk sebuah pertanyaan, have/has diletakkan pada awal kalimat: Have they been eating?

Present perfect progressive digunakan untuk menggambarkan sebuah peristiwa yang telah terjadi sampai sekarang dan dapat dilanjutkan di masa mendatang. Hal ini juga menempatkan penekanan pada bagaimana suatu peristiwa telah terjadi. Sangat sering since dan for menandai penggunaan ini yang sempurna progresif: I have been waiting for five hours / I have been waiting since three. Selain itu, ada versi lain dari lampau yang mungkin: masa lalu yang sempurna, mirip dengan bahasa lain ' pluperfect

Past perfect dibentuk dengan menggabungkan bentuk terakhir sederhana untuk memiliki dengan bentuk partisip masa lalu dari kata kerja utama: Kami telah berteriak.. negasi A tercapai oleh termasuk tidak setelah itu: You had not spoken . Pertanyaan di masa lalu yang sempurna selalu memulai dengan had: Had he laughed?

Past perfect digunakan untuk menggambarkan peristiwa terpencil yang telah terjadi sebelum sesuatu yang lain diikuti. Acara yang dekat dengan sekarang adalah diberikan dalam sederhana lampau: After we had visited our relatives in New York, we flew back to Toronto.

Past perfect progressive dibentuk oleh miliki, partikel gramatikal telah dan present participle dari kata kerja utama: Anda telah menunggu. Untuk negas, not termasuk sebelumnya been : I had not been waiting . Sebuah kalimat pertanyaan yang dibentuk dengan memulai dengan had : Had she been waiting?

Jika penekanan diletakkan pada durasi tindakan disimpulkan dari masa lalu since dan for yang sinyal kata untuk masa lalu yang sempurna progresif : We had been waiting at the airport since the 9 PM flight., They had been waiting for three hours now.

Present perfect tense digunakan untuk menunjukan suatu kejadian atau peristiwa

yang terjadi pada waktu lampau dan masih berlangsung sampai sekarang.

Present Perfect Tense menekankan pada PERFECT nya itu. Perfect kan artinya “sempurna”. Bukan sempurna karena cantik seperti Gita Gutawa, tetapi sempurna yang berarti “selesai, sudah, beres, baru saja usai, dsb”. Jadi, kalau menekankan pada “SUDAH” nya itu maka gunakanlah Present Perfect Tense ini. Contoh yang paling mengena misalnya: Dia baru saja pergi (She has just gone).

Nah, setelah Subject (S) maka pakai “have” atau “has” sesuai pasangannya. Have dalam konteks ini artinya adalah: sudah, telah, barusan.. Jadi:

Has : He, She, It,
Have : I, You, We, They

Rumusnya Present Perfect Tense:
Positif: S + have/has + V3
Negatif: S + have/has Not + V3
Tanya:   Have/has + S + V3

Contoh Present Perfect Tense
Positif: She has gone (Dia baru saja pergi)
Negatif: She has not gone
Tanya: Has She gone?

Contoh kalimat positif :
- I have cleaned the floor
- He has drunk milk
- You have just broken the glass

Contoh kalimat negative :

- I have not cleaned the floor

- He has not drunk milk!

- You have not just broken the glass

Contoh kaliamat Tanya :

- Have I cleaned the floor ?

- Has She drunk milk?

- Have you just broken the glass ?

1 komentar: